Selasa

Gubernur NTB Apresiasi Program Pengembangan Wisata Lobar

author photo Selasa, Agustus 23, 2022


POJOK NTB, Lobar - "Produk yang dijual juga bisa beragam dan harus digali filosofinya sebagai wisata", ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah, saat menghadiri peluncuran Komunitas Peduli Pariwisata (Kompass) di Desa Wisata Kuliner Kebon Ayu, Lembar, Lombok Barat, Senin (22/08). 


Hal itu dikatakan Gubernur untuk mengapresiasi program pengembangan wisata yang dilakukan Kompas di Lombok Barat. Salah satunya adalah Hexa Helix, pengembangan dari Pentahelix pariwisata dengan fokus pemasaran produk wisata. 


"Salah satu strategi marketing paling efektif adalah sentuhan hati pada calon konsumen," ucapnya. 


Gubernur menambahkan, sentuhan memanusiakan manusia tersebut misalnya dengan melibatkan stakeholder yang berkaitan langsung dengan calon konsumen seperti sopir travel maupun pengembangan produk yang akan ditampilkan. 


Sementara itu, Ketua Umum Kompas, Zulhairi mengaku telah memiliki program kerja yang diyakini akan membangkitkan Desa-desa wisata di Lombok Barat. 


"Ada 60 Desa wisata di Lombok Barat yang akan kami coba gabungkan dalam digital marketing dan mendorong untuk menggali potensi mereka," jelas Hairi. 


Dengan potensi Pariwisata Lombok Barat yang besar, ia berharap para Kepala Desa memiliki keseriusan untuk mengembangkan Desa wisata. 


"Karena tanpa kolaborasi dan inovasi, pengembangan tak terjadi," tutupnya. (Ang)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post