Senin

Kunker ke Sumbawa, Gubernur NTB Hadiri GMK dan Keliling Kampung Bugis

author photo Senin, Agustus 22, 2022

POJOK NTB  - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumbawa, Sabtu (20/8). 


Kunker Bang Zul kali ini untuk menghadiri konser musik bertajuk "Gebyar Musik Kemerdekaan (GMK)" di Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (Samota) Kabupaten Sumbawa. 


Kegiatan yang menghadirkan musisi lokal ini dilakukan untuk terus menjaga aktifitas dan geliat ekonomi masyarakat di Samota, yang telah menjadi arena MXGP Dunia. 


"Para pemusik-pemusik kita hafir untuk menghibur masyarakat di Samota," kata Gubernur NTB, saat hadir di atas pentas musik. 


Dikatakan Bang Zul, bahwa kegiatan ini sangat bagus, agar arena Samota sebagai lokasi MXGP Dunia tetap ramai. 


"Kalau bisa, adakan kegiatan seperti ini setiap tahun, kolaborasi dengan musisi Nasional," pesan Bang Zul didampingi Istri Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. 


Tidak hanya itu, Bang Zul hadir juga membuka acara Gebyar Musik SDIT Samawa Cendekia. 


"Anak-anak kita, generasi masa depan yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang. Sehingga, aktifitas para pelajar dan anak-anak, disemua bidang harus didukung dan disuport," ujarnya. 


"Mereka akan menjadi generasi Emas, mewujudkan NTB Gemilang," lanjut pria kelahiran Sumbawa ini. 


Selain membuka Gebyar Musik di Samota,  Gubernur NTB Bang Zul, juga bersilaturahmi dan hadir di kelurahan Bugis Kabupaten Sumbawa 


"Saya di ajak berjalan kaki keliling kampung oleh Ibu Lurah Kelurahan Bugis yang luar biasa energik dan penuh semangat," ujar Bang Zul. 


Doktor Ekonomi Industri tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan Lurah Kelurahan Bugis 


"Lurahnya luar biasa energik," puji pria lulusan kampus ternama di Inggris ini. 


Lurah Bugis, Euis Kurniasih menyampaikan, Kegiatan dikelurahan Bugis merupakan malam tasyakuran Hut Kemerdekaan RI ke 77. 


"Pada hari ini penutupan, sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang yang mengikuti lomba memeriahkan HUT RI tahun 2022," ucap Lurah Bugis. 


Lurah Bugis juga menyampaikan penghargaan dan ribuan ucapakan terimakasih, atas berkenannya Gubernur NTB hadir serta bersilaturahmi dengan masyarakat Bugis. 


Kelurahan Bugis merupakan salah satu Kelurahan yabg ada di 7 Desa di Kecamatan Sumbawa. Kelurahan Bugis memiliki jumlah penduduk yang sebagian besar bersuku Sumbawa. Serta sebagian besar penduduknya bermatapencaharian sebagai petani. (Ang)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post